Rabu, 07 Maret 2018

My Autobiography

Assalamu'alaikum gaes...

Aku gak tau mau nulis apa. judulnya sih 'My Autobiography", tapi jujur aku nggak suka nulis tentang diriku sendiri, karena terlalu banyak kekurangan pada diri ini, masak iyaa mau aku tulis? haha. yaudah aku sekedar berbagi apa aja yang semoga dirasa baik aja yaa. identitas, rutinitas, hobi, dll yang nggak terlalu penting aja gitu. hehehe

Nama lengkapku Alfa Limatu Szanaya, panggilannya banyak, dari kecil dipanggil Caca, waktu MI dipanggil Szasa, waktu SMP dipanggil Alfa, waktu MA dipanggil Szanaya, dan sampe sekarang terserah kalian panggil apa diantara nama-nama panggilan yang seabrek itu, dan aku bakalan nengok kok. dan nggak tau kenapa ngga pernah ada yang panggil namaku pake nama tengahku yang sebenarnya aku sendiri nggak tau artinya apa. hahahaha. Oke tap aku lebih suka dipanggil Szasa, atau Szan, atau Szanaya.

Aku lahir dibantu Ibu Bidan sekitar 19 tahun 4 bulan yang lalu, di sebuah kampung kecil di sudut Kota Semarang. lahir hari Rabu waktu matahari terbit, jam 6.30 WIB. dengan tanpa Ayahku sebagai saksi (karena saat Ibuku melahirkanku, Bapak lagi ngambilin baju baju mungil dan popokku buat di bawa ke tempat bu Bidan itu). Alhamdulillah dulu aku lahir normal, 3 kg, dengan rambut lurus hitam lebat. pasti saat itu aku lucu dan mungil sekali. wakakakak.

Semakin hari berjalan, aku tumbuh menjadi anak yang rajin (rajin tidur terutama). Aku menempuh pendidikan Taman Kanak-kanak selama satu tahun, kelas TK B saat umurku 5 tahun. pernah suatu hari aku tanya sama Ibuku kenapa aku hanya sekolah TK satu tahun tidak seperti anak pada umumnya menempuh selama 2 tahun, jawab beliau : ben gak ngentekke duet (biar nggak ngabisin uang). hahahaha jawaban yang cukup logis, dan sontak membuatku tertawa. Yaa memang pendidikan TK itu saya rasa tidak terlalu penting, semacam pengenalan saja. Dan bahkan sebelum masuk TK Tunas Islam yang lokasinya sekitar 700m dari rumahku itu aku sudah bisa menulis dan membaca tulisan abjad maupun huruf hijaiyyah. Aku sendiri lupa bagaimana awalnya dulu aku bisa mengenal alif, ba, ta, dan A, B,C dari awal. Seingatku, aku menghafalkannya dari tempelan di tembok kamarku waktu aku balita. Setiap hari aku suka latihan membaca baik ABC maupun alif ba ta sebelum aku sekolah formal. Maka aku sudah bisa melampaui teman-teman sebayaku saat sudah benar-benar masuk sekolah formal.

Pendidikan selanjutnya aku bersekolah di MI Tarbiyatul Khoirot, tepatnya ada di Jalan Supriyadi 108 Semarang. Aku bersekolah di sana karena Ibuku mengajar di sana. ciyeee anak guru. ya dongs! setiap hari aku berangkat dan pulang bersama Ibuku. Btw, keuntungan jadi anak guru salah satunya adalah : punya banyak temen, terutama kakak kelas. Yaaa semacam lebih disayang gitu deh..

Lalu aku ambil SMP tidak jauh dari MI ku, masih di jalan yang sama, hanya beberapa ratus meter dari tempatku menuntut ilmu 6 tahun lalu, di SMP Negeri 15 Semarang tepatnya di Jalan Supriyadi 72 Semarang. Aku termasuk aktif di OSIS dan beberapa ekskul keren di sekolah, yaitu PASKIBRA dan Rebana. Ikut paskibra karena aku cinta tanah air Indonesia (weleee) dan ikut rebana karena hobi nyanyi dan sholawatan aja sebenarnya.

Selanjutnya aku MA di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Semarang, mengambil jurusan Keagamaan. Alhamdulillah sekolah negeri ngga pernah bayar karena dapat beasiswa paralel jurusan. Yaaa kali-kali nyenengin ortu kahyaw. hehehe
Sembari bersekolah di MA N 1, aku juga mondok di dekat rumah, beda desa saja sebenarnya. di PP Daarul Qur'an Ibnu Amr.

Setelah lulus Aliyah, aku ingin melanjutkan kuliah di luar kota. Dan alhasil, seperti sekarang ini saya sedang duduk di Ruang Training 1 Gedung Rektorat Lama Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Saya memilih UIN SUKA karena UIN SUKA merupakan UIN pertama di Indonesia, dan disini sangat berkemajuan sekali. Sampai sekarang, saya pun bisa menilai mahasiswa UIN SUKA dengan mahasiswa UIN atau IAIN yang lain. Bukan berarti membeda-bedakan lhoyaaa, hanya menilai secara kualitas saja.

Sudah dulu yaa, saya malas bercerita detail. Masih banyak tugas yang harus saya kerjakan. Kalau ada manfaatnya, diambil yang baik-baik. Kalau ocehan saya di atas nggak bermanfaat, yaudah lupain aja. Terima kasih sudah membaca artikel apalah apalah ini. huehehehe.

Oh iya, satu lagi, hobiku bersih-bersih rumah, baca buku, dan nyanyi. Udah gitu aja.

Tetap semangat dan See you..

Wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makalah Shalat Qashar dan Khauf

SHALAT QASHAR DAN KHAUF Makalah ini Diajukan untuk Memenuhi Tugas Mata ...